Wednesday, May 15, 2013

..........Diet

Mendadak udah pertengahan Mei. Sejak gue tinggal disini, keanya waktu cepeeeetttt bgt lewat. Tiba-tiba udah Senen lagi, tiba-tiba udah Jumat, tiba-tiba udah Minggu lagi. Gilak. Bahkan gue udah melewati midterm loh, sekarang udah menuju semester exam. Saking cepetnya rasanya kea mimpi.

Sebelom ke Korehe gue sok-sokan banget ngomong ke orang-orang, gue bakal kurus di Korea karena gk ada makanan yang gue doyan. Kesalahan besar, saudara-saudara. Yang gue tau dulu hanya kimchi sama tteokbokki yang emang sampe sekarang gue ogah makan. Tapi yang gue baru tau adalah... banyak sekali makanan enak disini yang murah-murah dan menggoda iman. Contoh paling dekat: Ramyun.

Ditambah dengan tidak pernahnya gue makan sayur dan buah disini, jackpot lah perut gue. Dua bulan terakhir ini gue setiap minggu makan duruchigi yang ajubilee emang enak tastes like heaven semua orang mengakui gue bahkan nggak pernah nggak kebayang-bayang. Beginilah kira-kira rupa duruchiginya:

Super ngileeeeeerrrrrrrrr. Kalo pesen duruchigi, pasti ada sup tahu sampingannya yang namanya Dwenjangjigae, beuh itu juga nampol. Kalo mau kesini mesti laper-laperin diri dulu dari pagi.

Trus makanan di peringkat nomer 2 itu Chicken Cheese Stonepot Rice (ini hasil translatean gue sendiri, menu sebenernya namanya ini 치즈닭갈비돌솥밥). Ada satu restoran di gang makanan murah deket sekolah yang nyediain makanan ini dengan sangat enak, kejunya banyaaak! Saosnya juga enaaak!
Pertama nasinya diaduk semua sampe merata, trus baru dimakan. Ah kan jadi ngiler sendiri sekarang.

Dan beberapa minggu yang lalu, gue kumat makan coklat kea cewek kesetanan. Beli lagi, satu jam abis beli lagi, besoknya beli lagi, besoknya beli lagi, gitu terus! Segala merk uda gue cobain, dan yang paling enak itu Hershey's Chocolate Milk with Almonds. Parah itu enak banget, untung mahal jadi gue nggak beli terus. 

Ada juga masa dimana gue memilih makan ramyun terus-terusan karena gue males bayar makanan lebih dari seribu won ato karena gue nyari cepet dan enak. Melar lah segalanya. Beberapa minggu yang lalu gue uda pernah diet sedikit dan lumayan berhasil... TAPI SEKARANG KOK JADI PARAH YA.

Two-pack abs paling atas yang gue punya hilang dan perut bawah gue uda gede banget sekarang, dari samping bentuknya D. Ditambah dada jadi B. Pubic bones! My pubic bones are gone! Biasanya pubic bones gue keliatan, dan kalo gue pake celana dalem, gue keliatan lumayan oke. Semalem gue ngaca cuma pake celana dalem dan yes, gue cuma bisa melihat karung kentang siap diangkut ke truk. Sedih pol. My thighs? Don't ask. The gap's gone. Shoulders, back? No more shape. My upper arms, bam! Everything's seems so round.

Gue naek 4 kilo meeeennnn, setres baru 2 bulan setengah naeknya 4 kilo. Jadi, gue bertekad untuk diet keras. Gue harus kembali seperti semula. Berbekal ilmu soal pembakaran kalori dan metabolisme tubuh manusia (gara-gara dulu gue sempet diet juga, gue orang hobi menggendut), beginilah rencana diet gue:

1. Never skip breakfast. Gue mau simpen jatah sarapan gratis dari dorm, dan satu porsi itu dimakan dimakan dikit demi sedikit sampai sore. Kunci nomor satu dari diet adalah: never make yourself hungry. Starving yourself is wrong, it slows down the metabolism so no calories can be burned. Udah kelaperan, nggak kurus, ngapain. Satu porsi sarapan ini akan gue makan dikit-dikit setiap beberapa jam sekali sampe sore. Pas uda sampe jam makan malem gratis lagi, ulangi hal yang sama. Sehari cuma makan dua porsi jadinya.

2. Olahraga! Gue sempet rajin banget lari setengah jam setiap hari sampe keringet netes-netes lebay, tapi sekarang bosen jadi uda enggak lari selama kira-kira 2 atau 3 minggu terakhir ini. Mulai besok, I must do this everyday! Cardio (lari atau combat, yuhuuuu), lanjut gymnastic sama sedikit weight training. Wide leg plank, crunches, mountain climb, bicycle crunch, 100 push ups and sit ups, 10kg squats is a MUST.

3. Cari kerjaan, ini harus supaya pikiran gue nggak selalu ke makanan! Watch movies, read stories, anything. Tidur juga boleh, lumayan ngabisin waktu hahhaahha.

Gue nggak mau target berat badan gue karena gue yang jelas akan nambah massa otot, jadi gue menargetkan untuk kembali ke bentuk semula sebelom Juni. Wish me luck, wish me lotso luck! ;)

6 comments:

  1. semangat gab! gue juga harus membakar lemak lemak berlimpah ini T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat! ngomong2 ini siapa sih hahahaha

      Delete
  2. waah, makanannya enak bangeet. so lucky kamu bisa belajar ke korea sana. good luck disana ;D

    xo,
    www.delicious-to-c.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak-enak bangeeett! :p iya kak makasiiihhhh!^^

      Delete
  3. Woah, kamu tinggal plus sekolah di Korea ya? *envy you sooo much!*
    disana ngambil sekolah apa? *kepo*
    anyway, good luck for your diet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, baru 3 bulanan tinggal disini hihihi. ambil interior design :D
      thank you thank you! masih berjalan nih cuma kadang suka curang :")

      Delete